Takehiro Tomiyasu Mengira Bakal 'Nyasar' Ke Tottenham

By ommed


nusakini.com - Takehiro Tomiyasu mengaku nyaris bergabung ke Tottenham Hotspur sebelum akhirnya ke Arsenal pada hari tenggat transfer.

Arsenal memboyong Tomiyasu dari Bologna dengan mahar £16 juta pada hari terakhir jendela transfer musim panas, dan pemain 22 tahun itu meneken kontrak empat tahun di Emirates Stadium.

Awal karier Tomiyasu di Arsenal terbukti solid, namun kini membeberkan bahwa ia nyaris ke Tottenham alih-alih menjadi bagian pasukan Mikel Arteta di London utara yang merah.


"Saya kira saya enggak bakal bisa bergabung dengan Arsenal," ujar Tomiyasu kepada DAZN Jepang. "Saya kira saya bakal ke Spurs."

"Di hari tenggat, transfernya gagal total. Arsenal meminta saya untuk bergabung dengan mereka dan saya langsung mengiyakan."

Tomiyasu masuk ke dalam radar Arteta sebagai bek kanan setelah awal musim 2021/22 yang buruk.

Penggawa Jepang itu juga diincar karena serbabisa; ia mampu bermain sebagai bek tengah, dan terbukti sebagai pelapis mumpuni bagi Ben White.


White baru-baru ini memuji bakat Tomiyasu saat diwawancarai Astro SuperSport: "Ia orang yang baik. Ia langsung cocok begitu tiba. Semua menyukainya dan ia juga tampil bagus di lapangan."

Tomiyasu tampil tujuh kali dari 10 laga pertama Liga Primer Arsenal musim ini, dan semuanya sebagai starter.

Mantan bintang Bologna itu memang belum mengemas gol mau pun assist, tetapi berkesempatan kembali beraksi saat menjamu Watford, Minggu (7/11). (gi/om)